Selamat Datang di CAHAYA ANTENA , Jika ingin Pasang Antena TV, Parabola, CCTV & Penangkal Petir == SEGERA HUBUNGI KAMI Phone 021 - 631 2000, 591 4000, WA 0821 2262 8949== MELAYANI SE JABODETABEK

Cara Pasang LNB 4 Satelite

Sepertinya banyak juga yang pengen tahu Cara Pasang dan setting LNB lebih dari satu, misalnya saja 4 buah LNB dalam satu dish Parabola, yang dimaksud untuk memperbanyak penerimaan siaran TV luar negeri, misalnya saja buat penerimaan Asiasat3, Asiasat2, Measat3 dan lainnya.
Kebanyakan para pengguna baru masih bingung jika dalam beberapa postingan cara memasang LNB tidak dilengkapi dengan gambar yang mudah dimengerti, kali ini akan saya usahakan edit beberapa photo bentuk dari pemasangan LNB lebih dari satu LNB, dan untuk tidak melanggar hak cipta selingan ficture tersebut akan saya usahakan diberikan link sumber ficture dan anda juga bisa langsung ke sumber jika merasa postingan ini kurang lengkap.
Apa yang harus di persiapkan untuk memasang 4 LNB, 3 LNB atau 2 LNB, nah ga usah khawatir ini saya kasih gambarnya :

Splitter dengan angka 1,2,3 dan 4 adalah input dari 4 buah LNB yang terpasang, sedangkan yang ditengah menuju ke arah receiver anda, ingat dalam pemasangan kabel konektor agar dipasang dengan hati hati jangan  sampai terjadi short antara serabut kabel luar dengan kabel inti (tengah) yang akan menyebabkan penerimaan terganggu bahkan dapat merusak receiver anda.
contoh bracket yang digunakan.
Dalam praktek pemasangannya mungkin dish milik anda agak berbeda dengan gambar no. 1 diatas, yaitu penyangga bracket tampak menggunakan tiang fokus tunggal, namun anda dapat lebih teliti lagi melihat lubang baut yang sudah disediakan, yang dapat disesuaikan dengan penyangga 3 buah yang biasa dipakai untuk dish biasa. Pilihlah lobang baut yang membentuk sudut segitiga simetris sehingga setelah terpasang tidak akan terlihat miring (tidak pas) dan  posisi lnb nantinya akan sejajar dengan timur -barat (tidak boleh kelain arah) sebagaimana gambar pertama.  Selain itu harus sesuai dengan pergerakan dish ke arah Timur-Barat.
Setelah yakin telah terpasang dengan benar, tinggal lakukan setting koordinat dimana anda berdomisili , maksudnya adalah penyetingan kemiringan dish ke arah Utara atau selatan  jika anda berada diluar garis khatulistiwa.
Perlu diingat postingan ini adalah lanjutan postingan2 terdahulu maka penulis mengganggap anda telah mengetahui cara menggunakan atau mengutak atik receiver anda, sehingga kali ini saya hanya akan menyediakan cara setting LNB dan pengaturannya pada menu receiver secara umum yang disesuaikan dengan receiver pada umumnya.
Pada settingan Receiver parabola anda setting LNB dapat anda lakukan sebagai berikut :
Lakukan Edit Satelit
Satelit Palapa: 0/22KHz= ON. DiSEqC= LNB 1
Telkom: 0/22KHz= OFF. DiSEqC= LNB 2
Asiasat: 0/22KHz= OFF. DiSEqC= LNB 3
Asiasat 3S: 0/22KHz= OFF. DiSEqC= LNB 4
Apa yang anda Lakukan??
Begini aja …gunakan LNB 1 terlebih dahulu untuk mencari Satelite PalapaD,
dimana Posisi LNB1 ??? tentu pada posisi sebelah Barat. mengerti maksudnya, yaitu  (pada posisi focus)mengikuti sudut pantul dish ke LNB sehingga bagi LNB lainnya akan menyesuaikan sudut pantul satelit berikutnya. Jika masih bingung dapat disimulasikan dengan pantulan cermin dengan sudut pantul berbeda.
Untuk ketepatan posisi LNB pada bracket, sebenarnya ada hitungannya, namun kebanyakan dilakukan dengan mencoba menggeser geser LNB untuk mendapatkan posisi ketepatan signal satelit, atau dapat anda cari tahu dengan bertanya ke mbah google ??? hehehehe ………  Karena banyak yang membahas ukuran jarak antar LNB untuk pemakaian di Indonesia. Atau dapat juga anda teliti dengan seksama gambar gambar yang talah disedialan para postinger parabola handal lainnya.
Ok, Selamat mencoba !!! …

Belum menemukan yang anda cari? coba alternative pilihan di bawah ini.


Post Footer automatically generated by Add Post Footer Plugin for wordpress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Powered by WordPress | Designed by: diet | Thanks to lasik, online colleges and seo